BerandaDesktopWindowsWindows 8Ssstttt!!! 5 Fakta dari Windows 8

Ssstttt!!! 5 Fakta dari Windows 8

Windows 8 merupakan OS yang memiliki banyak kejutan, dari berbagai segi. Tampilan Windows 8 yang baru yaitu Windows 8 Style UI, atau dulu dikenal dengan nama Metro merupakan salah satu kejutan dari Windows 8. Tampilannya yang kotak dan simpel, merupakan senjata utamanya. Saya sendiri, sangat menyukai desain seperti ini.

Untuk itu, saya akan coba memberikan 5 fakta tentang Windows 8, mungkin saja pembaca belum mengetahuinya. Yuk, mari kita simak bersama:
SmartScreen Anti-Malware Filter
 
Jika anda adalah pengguna Internet explorer, pasti anda sudah terbiasa dengan fitur mengesankannya, yaitu Windows SmartScreen. Dengan SmartScreen, Windows akan menyeleksi aplikasi yang anda download untuk keamanan. Contohnya, jika anda mengunduh aplikasi yang populer, seperti Winamp, Windows akan mengizinkan menuju proses unduh. Jika aplikasi yang anda unduh kurang populer, anda akan mendapatkan peringatan, karena aplikasi tersebut bisa saja berbahaya. Jika anda mengunduh malware yang termasuk dalam kriteria SmartScreen, SmartScreen akan memberikan peringatan bahwa aplikasi tersebut berbahaya dan akan segera di blok.
Dengan Windows 8, SmartScreen sudah terintegerasi ke Windows. Sehingga, tidak peduli kalau anda pengguna Mozilla Firefox, Google Chrome, atau browser lainnya, aplikasi yang anda unduh akan diperiksa oleh SmartScreen ketika anda mencoba untuk menjalankannya.
Windows Update yang tidak mengganggu
 
Windows Update merupakan pondasi keamanan untuk komputer kita. Sangatlah penting untuk menjaga agar Windows yang anda gunakan selalu uptodate. Tetapi, kadang-kadang Windows Update bisa mengganggu anda dengan memberitahukan bahwa komputer anda harus restart.
Dengan Windows 8, Microsoft membuat Windows Update yang tidak mengganggu. Windows Update hanya akan restart sekali sebulan. Karena biasanya update dari Windows datang pada minggu kedua hari Selasa, Windows akan memberikan waktu 3 hari setelah update selesai diunduh. Sehingga, anda bisa mengetahui kapan komputer harus restart.
Antivirus Built-in
 
Windows 8 akhirnya memiliki Antivirus yang sudah ada didalam Windows. Biasanya, ketika kita selesai menginstall Windows, anda akan diminta untuk mencari Antivirus. Namun, hal itu tak akan terjadi di Windows 8, karena Windows Defender sudah ada saat anda selesai menginstall Windows 8.
Windows Defender di Windows 8 sama dengan Microsoft Security Essentials yang ada di Windows XP, Vista, maupun Windows 7. Tetapi, jika anda tidak menyukai Windows Defender, anda pun bisa menginstall antivirus lainnya. Secara otomatis, Windows Defender akan mati dengan sendirinya.
Tidak ada integrasi DVD atau Blu-Ray
 
Windows 8 tidak menyediakan player yang bisa memainkan DVD atau Blu-Ray. Karena banyak komputer, terutama Ultrabook yang tidak menyediakan DVD drives. Dan Microsoft menjualnya secara terpisah. Faktor utama lainnya karena Windows 8 bisa juga di tablet dan tentu tablet tak memiliki DVD drive.
Tapi, jangan khawatir, anda masih bisa menonton DVD dan Blu-Ray di Windows 8. Jika anda membeli sebuah komputer, maka disana pasti disediakan sebuah lisensi software untuk memainkan DVD. Atau, anda juga bisa mengguakan VLC Player untuk memainkan DVD. VLC player merupakan player yang populer untuk memainkan beragam jenis video.
Hilangnya Windows Aero dan Fitur Flip 3D
 
Windows Aero atau Aero Glass pertama kali diperkenalkan di Windows Vista. Pada saat itu, Microsoft mengiklankn Windows Vista sangat menawan dan sangat memukau. Serta tampilan transparan adalah salah satu faktor utama dari Windows Vista.
Akan tetapi, tampilan taskbar di Windows 8 akan mengikuti warna dari background yng ada. Jika background berdominasi warna hitam, maka taskbar akan ikut berwarna hitam. Tetapi, anda juga bisa mengganti warnanya sesuka hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *