BerandaWebBrowserCara Mengimpor Bookmark Dan Password Dari Chrome Ke Firefox

Cara Mengimpor Bookmark Dan Password Dari Chrome Ke Firefox

Cara Mengimpor Bookmark Dan Password Dari Chrome Ke Firefox

Google Chrome adalah browser yang dikelola oleh Google dari proyek open source yang bernama Chromium. Google Chrome sendiri menawarkan banyak sekali fitur-fitur menarik. Namun, jika anda memilih untuk pindah ke Mozilla Firefox karena beberapa alasan, maka anda perlu membaca artikel ini.

Di artikel ini, akan dibahas bagaimana cara mengimpor bookmark, cookies, dan juga password yang ada di Google Chrome ke Mozilla Firefox. Sehingga, anda tidak harus mengingat kembali semua password yang anda sudah ingat di Chrome dan semua situs favorit anda tetap dapat anda akses di Firefox. Langsung saja ini dia caranya.

Silahkan anda buka Firefox dan tekan tombol CTRL + SHIFT + O untuk membuka Library di Firefox. Kemudian, klik “Import and Backup” dan klik “Import Data from Another Browser…”.

Kemudian, pilih browser mana yang akan anda impor datanya. Pilih saja “Chrome” dan klik Next. Anda harus menutup Google Chrome terlebih dahulu agar proses mengimpor data berhasil.

Kemudian, pilihlah data yang akan anda impor. Ada 4 data yang bisa anda impor yaitu Cookie, Browsing History untuk riwayat web yang anda kunjungi, Saved Passwords untuk data-data password yang tersimpan, dan Bookmark dari situs yang anda sering akses. Jika sudah, klik “Next”.

Tunggu beberapa saat hingga proses impor selesai dilakukan.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Mengimpor Bookmark Dan Password Dari Chrome Ke Firefox?

Dengan mengikuti cara diatas, semua data-data pribadi anda di Google Chrome nantinya akan ada di Mozilla Firefox anda. Sekian artikel Cara Mengimpor Bookmark Dan Password Dari Chrome Ke Firefox, semoga artikel ini bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan tulis di kotak komentar.

Jangan lupa untuk Like Facebook Windowsku untuk mengetahui artikel teknologi komputer seperti artikel ini. Dan jika anda ingin berkontribusi ke Windowsku, anda dapat menjadi penulis tamu di Windowsku!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *