BerandaDesktopWindowsWindows 8Windows 8 Akan Segera Hadir! Inilah dia 5 Alasan Anda Harus Memakai Windows 8

Windows 8 Akan Segera Hadir! Inilah dia 5 Alasan Anda Harus Memakai Windows 8

Windows 8, sistem operasi terbaru dari Microsoft sebentar lagi akan hadir pada tanggal 26 Oktober 2012. Padahal, sepertinya Windows 7 baru saja keluar dan sekarang adiknya telah lahir. Memang perkembangan yang sangat cepat. Tapi, itulah dunia teknologi, jaman berkembang sangat cepat. Sekarang, Windowsku memiliki beberapa alasan, kenapa anda harus menggunakan Windows 8.

Ada banyak fitur baru di Windows 8, tapi tentu saja fitur baru tersebut tidaklah selalu lebih bagus. Tapi, lebih kepada perbedaan. Windows 8 tetap berusaha menjadi OS yang layak untuk anda pakai.
Windows 8 Release
 
Percaya atau tidak, pembuatan Windows 8 sudah dilakukan sebelum Windows 7 lahir di dunia. Ya, di tahun 2009, Windows 8 sudah mulai dibuat. Lalu, beberapa tahun kemudia, Microsoft mengeluarkan versi preview dari Windows 8. Yang pertama adalah Developer Preview (13 September 2011), Consumer Preview (29 February 2012), dan Release Preview (31 Mei 2012).
Lalu, pada tanggal 1 Agustus 2012, Windows 8 akhirnya meninggalkan masa previewnya dan Windows 8 sudah memasuki OEM. Artinya, Windows 8 telah didistribusikan ke berbagai perusahaan untuk dicoba. Jika berjalan lancar, Windows 8 akan bisa anda beli pada tanggal 26 Oktober 2012.
Startup yang sangat cepat
 
Salah satu yang paling mengesalkan pada saat menggunakan komputer adalah startup. Bagi anda yang tidak suka dengan menunggu, Windows 8 lah jawabannya. Microsoft telah membuat teknologi Hybrid Shutdown dan hasilnya, tentu saja startup yang sangat cepat. Mode baru ini menggabungkan teknologi Shutdown yang lama dan teknologi Hibernate. Sehingga, Windows 8 menjadi lebih cepat. Penjelasan tentang startup Windows 8 yang cepat, dapat anda lihat di artikel ini:
Task Manager
 
Coba anda bedakan Windows 8 Task Manager dengan Task Manager dari versi Windows sebelumnya dan anda akan melihat banyak sekali perbedaan di Task Manager yang ada di Windows 8. Task Manager yang baru ini, tidak hanya untuk melihat program yang berjalan, namun anda pun bisa melakukan banyak hal di Task Manager.
Para developer sudah membuat Task Manager yang sangat cepat dan efisien. Sekali anda membuka Task Manager, berbagai informasi dapat anda lihat dengan mudah.
Windows Explorer
 
Banyak orang yang suka dengan Ribbon yang ada di Microsoft Office. Untuk itu, Microsoft juga membuatnya untuk Windows Explorer di Windows 8. Untuk pribadi, saya sangat suka dengan Ribbon, karena menyediakan berbagai menu yang komplit. Dan bila menu tersebut tidak dapat digunakan, maka menunya akan berwarna abu – abu, sehingga kita bisa melihat mana yang bisa digunakan dan mana yang tidak.
Bagi anda yang tidak suka dengan Ribbon, tentu saja anda bisa mematikan Ribbon dengan mudah.
Keamanan Yang Lebih Kuat
 
Mungkin, bagi pengguna biasa, hal ini tidaklah terlalu dipikirkan. Tapi, seharusnya kita selalu peduli dengan keamanan, apalagi menyangkut data pribadi yang ada di komputer. Banyak sekali virus, worms, trojan, dan berbagai software jahat di dunia internet. Apalagi, bagi sebuah perusahaan, data di komputer adalah sangat penting.
Di Windows 8, keamanan semakin ditingkatkan. Dengan aplikasi terbaru yang ada di Windows 8 yang bernama Windows 8 Apps, akses aplikasi Metro di Windows 8 akan terbatas dan Windows 8 Apps hanya bisa didapat di Windows Store. Sehingga, aplikasi yang anda pakai akan selalu aman.
Refresh dan Reset
 
Untuk anda yang sangat suka mengutak atik Windows dan ketika komputer anda error karena tindakan yang anda lakukan, apakah yang selanjutnya anda lakukan jika hal seperti itu terjadi? Tentu saja, ada yang mencoba mencari di internet dan ada juga yang langsung saja meng-install ulang komputernya. Tentu saja, meng-install ulang komputer sangat lama dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.
Fitur baru di Windows 8 yaitu Refresh menjadi solusi anda. Refresh sama dengan reinstall. Fitur Refresh akan menyimpan image dari computer modules, dan melakukan reinstall pada kernel, dan yang terakhir akan memasukkan kembali komponen dari sistem komputer. Itu artinya, anda tidak akan kehilangan apps atau data anda. Hanya saja, Windows 8 akan kembali seperti baru.
Jika anda ingin benar – benar reinstall, fitur baru di Windows 8 yaitu Reset akan berguna untuk anda. Kalau Refresh hanya reinstall sebagian, sedangkan Reset akan melakukan full reinstall. Dan anda akan kehilangan semua data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *