Lompat ke konten
BerandaUncategorizedCara Menggabungkan Banyak Gambar Menjadi PDF di Windows

Cara Menggabungkan Banyak Gambar Menjadi PDF di Windows

Cara Menggabungkan Banyak Gambar Menjadi Pdf Header

PDF adalah format universal yang menjadi pilihan banyak orang. Dengan PDF, bisa dipastikan isinya akan terlihat sama di semua perangkat dan di semua sistem operasi. PDF juga bisa digunakan untuk berbagi gambar yang bisa dicantumkan di 1 file. Lalu, bagaimana cara menggabungkan banyak gambar menjadi PDF di WIndows? Yuk kita simak caranya dibawah ini.

Cara menggabungkan banyak gambar menjadi PDF melalui Print

Opsi Print Pada Gambar Windows

Caranya adalah dengan menyeleksi 2 gambar atau lebih. Kemudian, klik kanan pada gambarnya dan klik Print. Jika anda menggunakan Windows 11, klik “Show more options” untuk memunculkan opsi Print. Tidak perlu bingung karena opsi Print di sini maksudnya adalah mencetak secara digital, bukan melalui printer.

Memilih Opsi Print Pdf Windows

Kemudian pada bagian Printer, pilih opsi “Microsoft Print to PDF”. Lalu pada panel sebelah kanan pilih bagaimana foto akan diposisikan. Secara bawaan, foto akan tampil per halaman. Jika anda menyeleksi 3 foto, maka PDF akan muncul sebagai 3 halaman jika anda memilih opsi “Full page photo” pada panel kanan. Jika sudah memilih opsi yang sesuai, klik tombol Print. Terakhir, pilih tempat dimana PDF akan dibuat dan klik Save.

Foxit Reader Pdf

Seperti terlihat pada gambar di atas, gambar-gambar tersebut sukses menjadi PDF.

Cara menggabungkan banyak gambar menjadi PDF secara Online

Menggabungkan Jpg Ke Pdf Smallpdf

Cara pertama adalah cara yang kami rekomendasikan. Namun, ada alternatif lain yang bisa anda gunakan yaitu menggunakan situs SmallPDF dengan fitur JPG ke PDF. Setelah anda buka situsnya, silakan unggah gambar yang ingin anda gabungkan. Anda juga bisa mengatur ukuran kertas dan margin jika diperlukan. Jika sudah, klik tombol “Mengubah” atau “Convert” jika anda menggunakan Bahasa Inggris.

Download Hasil Pdf Jpg Ke Pdf Smallpdf

Langkah terakhir, silakan klik “Download” untuk mengunduh hasil PDF-nya.

Sangat mudah bukan tipsnya!

Begitulah 2 cara yang mudah-mudahan dapat membantu kita semua. Gunakan tips ini untuk berbagai keperluan seperti melamar pekerjaan hingga mengirim email sehingga semua gambarnya tertata rapi di satu file. Walau anda bisa melakukannya dengan file Zip, PDF membuatnya lebih menarik karena lebih profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.