Alternatif Software Multimedia Terbaik Head

Lisensi Mahal? Berikut Alternatif Software Multimedia Terbaik

Adobe Photoshop, CorelDRAW, dan berbagai macam software multimedia lainnya memiliki harga yang sangat fantastis. Jika anda memiliki sebuah perusahaan berbasis multimedia, saya sarankan anda menggunakan software yang asli. Jika masih tidak mampu, maka sebaiknya anda mulai menggunakan software multimedia yang gratis.


Open Source merupakan konsep yang unik, karena anda dapat menggunakannya berulang kali dan anda boleh menyebar luaskannya secara gratis tanpa takut ada razia dari pihak yang berwajib. Bahkan, anda bisa merubah software Open Source sesuka hatinya.

Berikut kami berikan alternatif software multimedia terbaik.

Inkscape [Vector Graphics) – Download 

Pengganti CorelDRAW dan Adobe Illustrator

Inkscape Vector Graphics

Jika anda adalah seorang desainer vektor, maka anda wajib menggunakan Inkscape. Inkscape adalah software untuk membuat dan mendesain objek vektor. Banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan oleh Inkscape dan tidak kalah dengan CorelDRAW maupun Adobe Illustrator.

Jika anda sering menggunakan fitur PowerTRACE di CorelDRAW, Inkscape-pun memiliki fitur Trace-nya sendiri. Toolbox yang ditawarkan pun cukup lengkap dengan fitur edit image raster dasar juga sudah dibenamkan.

Gimp [Image Editing] – Download

Pengganti Adobe Photoshop dan Corel PHOTO-PAINT

Gimp Image Editing

Anda suka dengan edit gambar/foto? Anda tidak perlu membeli lisensi Photoshop yang mahal, karena ada software alternatif yang memiliki fitur hampir sama dengan Photoshop, yaitu Gimp.

Gimp sangatlah populer dikalangan aplikasi Open Source. Gimp juga sangat mudah digunakan menawarkan fitur yang tidak kalah dengan software berbayar lainnya.

Blender [3D Modelling) – Download

Pengganti 3DsMax

Blender 3D

Sekarang, kita beralih ke desain 3D. Untuk 3D Modelling, video editing dasar, dan lain-lain, tidak ada yang bisa mengalahkan performa Blender. Semua yang anda butuhkan dalam 3D modelling sudah ada disini dan dilengkapi dengan fitur-fitur premium yang biasa ditemukan di software berbayar.

Dalam dunia Open Source, hanya Blender-lah yang paling kuat untuk menggantikan software berbayar seperti 3DsMax.

Kesimpulan

Software diatas pastinya gratis dan dapat digunakan secara bebas. Walaupun gratis, anda tidak bisa meremehkan kemampuannya, karena pastinya akan muncul update-update baru. Jika anda memiliki software alternatif lainnya, silahkan tulis di kotak komentar.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.