Memperbaiki Sistem Yang Error Karena Kehilangan File Dari Folder Windows

Bagi kamu yang komputernya sering muncul pesan error, data corrupt, dan sebagainya, kamu perlu mengaplikasikan teknik ini ke komputer kamu. Cara ini kita akan lakukan secara manual. Jadi, agak membutuhkan waktu yang agak lama.

Nah, itu dia contoh gambar jika komputer kamu terkena error. Yang kamu butuhkan untuk melakukan teknik ini adalah DVD instalasi Windows 7 dan 7zip. 7zip dapat kamu download disini. Langsung saja, ikuti langkah – langkah dibawah ini:

  • Jika sudah selesai download 7zip yang hanya 1 MB, silahkan install
  • Masukkan DVD instalasi Windows 7. Lakukan search pada drive DVDnya, ketik di kotak pencarian “install.wim”. Jika sudah selesai, klik kanan pada install.wim dan buka dengan 7zip
  • Jika sudah membuka install.wim mungkin terdapat lebih dari 1 folder, itu artinya DVD instalasi yang kamu punya memiliki lebih dari satu OS didalamnya. Sekarang, kamu harus cocokkan edisi Windows 7 kamu dengan edisi Windows 7 yang ada di DVDnya. Untuk mengetahuinya, copy xml filesnya ke dekstop kamu.
  • Buka file xmlnya dengan notepad. Lalu, cari tulisan seperti “EDITIONID” pada notepad untuk mengetahui edisi Windows 7 yang mana untuk kamu gunakan.
  • Pastikan dengan edisi windows 7 kamu apakah sama dengan yang ada di DVD instalasinya. Caranya dengan klik kanan pada computer dan klik properties.
  • Kamu bisa samakan folder pada 7zip dengan file xmlnya, lalu cari file yang dibutuhkan oleh Windows 7 kamu. Jika file yang error adalah “FIX.EXE” maka kamu bisa copy file tersebut dari 7zip ke komputer kamu
Nah, itulah dia cara teraman untuk memperbaiki siste m error. Ok deh, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian…

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.