BlackBerry Ingin Mengeluarkan Smartphone Android?

Blackberry saat ini masih dibilang terpuruk, karena penjualan smartphonenya tidak sebaik 3 tahun yang lalu. Banyak yang beralih ke smartphone Android ataupun iPhone. Walaupun pada tahun lalu, Blackberry sudah mengeluarkan Blackberry Passport untuk menyaingi produsen seperti Samsung dan Apple, namun penjualannya kurang memuaskan.

Dilansir dari Reuters, Blackberry dikabarkan telah mempersiapkan smartphone Blackberry menggunakan sistem operasi Android. Alasan Blackberry memunculkan smartphone ini dikarenakan banyak pengguna yang lebih memilih Android daripada Blackberry OS.

Banyak pengguna yang menginginkan smartphone dengan keyboard fisik. Untuk itu, Blackberry akan membuat smartphone ini dengan keyboard fisik. Smartphone ini nantinya mengusung desain slider phone.

Sebenarnya, Blackberry sudah menperlihatkan sedikit smartphone ini pada ajang Mobile World Congress 2015, namun Blackberry tidak menjelaskan sistem operasi yang dipakai. Pada ajang tersebut, Blackberry memperlihatkan desain curved dan slider phone dengan layar sentuh. Dengan desain seperti ini, Blackberry ingin ciri khasnya, yaitu smartphone dengan keyboard fisik tetap melekat, walaupun menggunakan Android.

Blackberry Mengeluarkan Smartphone Android?
Blackberry Mengeluarkan Smartphone Android?

Pertanyaan selanjutnya pun muncul, apakah Blackberry akan menghapus Blackberry OS dan diganti dengan Android? Mengingat popularitas Blackberry OS tidak sebagus Android. Blackberry bisa saja membuat sistem operasi baru berbasis Android dan menambahkan beberapa software dari Blackberry sendiri. Sehingga, konsumen mendapatkan smartphone sesuai keinginan mereka.

Saya pun sangat antusias dengan smartphone Blackberry berbasis Android. Semoga saja Blackberry benar merilis smartphone ini, karena melihat penjualan Blackberry yang tidak

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.