Cara Mendownload Virus Dan Malware Lainnya

Cara Mendownload Virus dan Malware Lainnya

Pernahkan anda memikirkan bagaimana cara mengunduh/mendownload virus? Saya sendiri pernah memikirkan seperti itu dengan satu alasan. Sudah lama sekali komputer saya terjangkiti virus atau malware lainnya. Ya, menurut saya, malware saat ini yang menyerang sistem operasi Windows tidak terlalu kuat.Bukan karena Windows yang saya pakai us berbayar. Saya disini hanya menggunakan antivirus gratis, dan bahkan menggunakan antivirus bawaan Windows 10, yaitu Windows Defender.

Kali ini, saya ingin mendownload virus ke komputer saya sendiri. Berikut spesifikasi software keamanan yang digunakan di dalam komputer saya.

  • Sistem Operasi: Windows 10 dengan update mutakhir
  • Browser: Microsoft Edge
  • Antivirus/Antimalware: Windows Defender dengan update paling mutakhir.
  • Firewall: Hidup
  • Diinstall di VirtualBox.

Perhatian: Hal ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan Windows anda error. Kami tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi oleh komputer anda. Menggunakan VirtualBox atau VMPlayer sangat direkomendasikan. Lakukan dengan resiko anda sendiri.

Cara Mendownload Virus

Mengunjungi Malware Domain List

Jika anda sudah siap, anda bisa mengunjugi Malware Domain List untuk mulai mendownload virus. Perhatikan kolom Domain. Disana terdapat alamat tempat malware tersebut ditemukan. Silahkan coba saja salah satu dari alamat tersebut. Tidak semua alamat website tersebut bekerja, dikarenakan banyak sekali alamat yang sudah diblokir.

Peringatan malware jahat oleh Microsoft Edge

Jika domain yang anda akses dapat dikunjungi, lapisan pertama keamanan oleh Microsoft Edge biasanya akan muncul peringatan seperti pada gambar diatas. Anda bisa mengabaikan peringatan ini dengan mengklik “Continue to this webpage (not recommended)”. 

Cara Mendownload Virus

Jika berhasil, Microsoft Edge akan memverifikasi file tersebut. Dalam kasus saya kali ini, malware tersebut tidak dikenal sebagai malware oleh Microsoft Edge. Ini merupakan sebuah kejutan. Dan Windows Defender pun tidak bereaksi sama sekali terhadap malware yang diunduh.

Hasil download malware

Saat ini, saya sudah berhasil mendownload virus atau malware. Setelah saya mencoba menginstall program ini, tidak ada hal penting yang terjadi. Karena saya memasang Windows 10 di VirtualBox, saya tidak terlalu menggubris dampak dari malware ini.

Kesimpulan

Artikel ini ditunjukkan bagi anda yang ingin mengetes sistem anda atau hanya sekedar senang-senang saja. Sekian artikel Cara Mendownload Virus dan Malware Lainnya, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.