Cara Mengaktifkan Chrome Material Design Refresh Terbaru 2018

Cara Mengaktifkan Chrome Material Design Refresh Terbaru 2018 Header

Bosan dengan tampilan browser Chrome anda saat ini? Tahun 2018 ini, Google berencana melakukan perubahan tampilan untuk seluruh browser Chrome, baik di Android, iOS, maupun di komputer. Saat ini, tampilan tersebut masih dalam tahap percobaan, namun anda bisa mengaktifkannya dengan mudah.

Tentang Google Chrome

Tampilan baru ini merupakan bagian dari update terbaru di Chrome 68 yang dirilis minggu lalu. Saat ini, tampilan Chrome yang bisa diubah adalah tampilan Chrome di komputer desktop (Windows, Linux, dan MacOS) dan iOS. Jadi, pastikan Chrome yang anda gunakan sudah ke yang paling baru dengan cara buka menu Chrome > Help > About Google Chrome.

Cara mengaktifkan Chrome Material Design Refresh di Desktop

Mengganti Tampilan Chrome Ke Material Design Refresh

Buka link “chrome://flags/#top-chrome-md” melalui address bar Chrome anda (1). Kemudian pada “UI Layout for the browser’s top chrome” (2), pilih opsi dropdown-nya (3), dan klik “Refresh” (4) seperti gambar diatas. Anda perlu tutup Chrome dan buka kembali untuk melihat tampilan Chrome yang terbaru.

Tampilan Baru Chrome Material Design Refresh

Setelah anda buka kembali, tampilannya jadi seperti gambar diatas. Seperti yang anda lihat, desain terbaru Chrome saat ini lebih banyak lengkung, daripada yang sebelumnya yang menggunakan garis-garis yang tajam.

Cara mengaktifkan Chrome Material Design Refresh di iOS

Buka link “chrome://flags/#top-chrome-md”. Kemudian pada “UI Refresh Phase 1”, pilih “Enabled”. Tutup Chrome di perangkat iOS anda dan buka lagi untuk melihat tampilan terbarunya.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Mengaktifkan Chrome Material Design Refresh Terbaru 2018?

Menurut penulis, tampilan Chrome terbaru ini terlihat sangat keren. Karena masih dalam tahap percobaan, tentu tampilan ini dapat berubah sewaktu-waktu ketika update terbaru datang. Masih belum ada informasi kapan desain terbaru ini dihidupkan secara default di Chrome. Sementara, anda bisa menikmati desain terbarunya dengan cara di artikel ini.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.