Cara Upload Foto Ke Google – Google Account, Google Drive, Google Photos, Google+

Cara Upload Foto Ke Google Header

Anda ingin tahu bagaimana cara upload foto ke Google? Sebelum itu, anda harus tahu bahwa Google memiliki banyak layanan yang bisa anda pakai dan hampir semuanya adalah gratis. Bahkan, anda bisa upload banyak foto tidak terbatas di Google Photos. Lalu, bagaimana caranya?

Cara Upload Foto Ke Google – Google Account, Google Drive, Google Photos, Google+

Di artikel ini, anda akan mempelajari bagaimana cara upload foto ke Google ke berbagai layanan Google. Seperti Google Account, Google Drive, Google Photos, dan Google+. Penulis tentu berasumsi bahwa anda sudah memiliki akun Google terlebih dahulu. Jika anda memiliki perangkat Android, pastinya anda sudah memiliki akun Google. Jika tidak, maka anda bisa membuat akun Google disini. Langsung saja, ini dia artikelnya.

Google Account

Upload foto di Google Account membuat foto anda menjadi foto akun yang bisa anda lihat di seluruh perangkat anda. Ketika teman anda mengirim email, mereka juga bisa melihat foto anda.

My Account Google Ubah Foto

Buka halaman My Account Google, kemudian di pojok kanan atas akan ada lingkaran dengan satu huruf jika anda belum pernah upload foto sebelumnya seperti diatas. Jika anda klik, maka informasi nama dan email anda akan tertera. Langsung saja klik “Ubah” atau “Change” untuk mengubah foto.

Upload Foto Google Account

Kemudian, klik saja “Pilih foto dari komputer Anda” untuk upload foto anda ke Google Account.

Google Drive

Dengan Google Drive, anda bisa menyimpan file apa saja, termasuk juga foto. Jika anda memiliki Google Account, maka Google Drive bisa anda langsung akses.

Upload File Ke Google Drive

Silahkan buka Google Drive anda kemudian klik tombol “New”. Disana, anda bisa membuat folder baru atau langsung upload foto ke Google. Disini, penulis sudah membuat folder namanya “Test Windowsku”. Untuk upload foto, anda bisa klik “File Upload”. Pilih foto anda dan klik “Open”.

Foto Di Google Drive

Google Photos

Dengan Google Photos, anda bisa upload foto secara gratis dan tidak terbatas. Keterbatasan dalam menggunakan Google Photos hanyalah kualitasnya sedikit diturunkan. Menurut penulis, hal itu tidak mengapa, apalagi Google menawarkan upload foto yang tak terbatas jumlahnya.

Upload Foto Ke Google Photos

Silahkan anda buka Google Photos, kemudian klik “Upload”. Seperti biasa, pilih foto yang akan di upload.

Google+

Google+ merupakan situs jejaring sosial yang memang kurang populer. Karena Google+ ini belum menawarkan fitur-fitur yang bisa mengalahkan pesaingnya seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Walau begitu, ada banyak orang yang menggunakan Google+ karena keunikannya dan terintegrasi langsung dengan akun Google yang sudah anda buat sebelumnya.

Upload Foto Ke Google+

Jika anda ingin upload foto ke Google+, berarti disini anda upload sebagai “status” baru anda layaknya upload foto di Facebook. Untuk melakukannya, buka situs Google+, lalu anda cukup klik icon kamera seperti gambar diatas. Kemudian, silahkan pilih foto yang ingin anda upload.

Kesimpulan

Dengan membaca artikel ini, anda sudah tahu bagaimana cara upload foto ke Google di berbagai layanannya. Lalu, apakah anda sudah berhasil upload foto? Apakah ada layanan lain yang perlu dibahas? Biarkan kami tahu dengan anda menulis di kotak komentar.

Sekian artikel Cara Upload Foto Ke Google – Google Account, Google Drive, Google Photos, Google+, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa berlangganan via email maupun lewat Facebook kita untuk mendapatkan artikel terbarunya.

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.