Inilah Tampilan Material Design Baru Di Chrome OS

Inilah Tampilan Material Design Baru Di Chrome OS

Semua keluarga Chrome yaitu Google Chrome dan Chrome OS akan mendapatkan update desain baru yang mengadopsi Material Design milik Android. Dan produk yang pertama kali yang akan di-update adalah Chrome OS.

Inilah Tampilan Material Design Baru Di Chrome OS

Dilansir dari The Verge (23 April 2016), desainer dari Google, Sebastian Grabiel mengatakan bahwa update Material Design untuk Chrome OS hadir di versi 50 dan sudah tersedia untuk di-install oleh pengguna. Walaupun desainnya berubah, semuanya masih tetap sama. Mulai dari letak icon, pengaturan, menu, dan lain-lain.

Selain itu, Chrome OS juga memiliki beberapa perubahan bentuk desain. Ini berketerkaitan dengan Chromebook yang memiliki layar sentuh. Namanya adalah Chrome OS “hybrid mode” yang mirip dengan Continuum di Windows dan Convergence di Ubuntu. Desain bentuk desain baru ini, jika anda beralih ke mode tablet, bentuk-bentuk icon dan lainnya akan tampak lebih besar mengikuti ukuran jari manusia.

Bagi anda pengguna Google Chrome di Windows, MacOS, ataupun di Linux tidak perlu khawatir, karena update Material Design akan segera hadir. Anda dapat mengikuti tutorial Cara Merubah Tampilan Google Chrome Menjadi Material Design jika anda tidak sabar dengan update-nya.

Penasaran dengan tampilan Chrome OS baru? ini dia tampilannya.

Sumber: The Verge

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.