Inovasi Samsung: Baterai Bengkok Fleksibel

Inovasi Samsung: Baterai Bengkok Fleksibel Header

Ketika anda berbicara mengenai baterai, yang anda pikirkan adalah benda keras yang dapat memberikan suplai daya kepada perangkat elektronik. Hal itu memang benar adanya. Namun, ada aspek yang perlu dirubah, sehingga pengertian tersebut tidak berlaku lagi. Yaitu mengenai bentuk dari baterai tersebut.

Inovasi Samsung: Baterai Bengkok Fleksibel

Ya, Samsung berhasil menemukan suatu cara agar baterai dapat di-‘bengkok’-kan atau ditekuk, sehingga sangat cocok untuk pemakaian di smartwatch. Sampai saat ini, Samsung berhasil membuat 2 produk baterai fleksibel. Prototype pertama adalah Stripe dan yang kedua adalah Band.

Battery Stripe dari Samsung

Bisa dilihat pada gambat diatas. Baterai tersebut merupakan Stripe. Baterai tersebut dapat ditekuk, sehingga sangat fleksibel. Ketebalan dari Stripe tersebut adalah 0,3mm. Sedangkan Band lebih tebal dibandingkan Stripe, namun memberikan daya hingga 50% lebih.

Lalu dari teknologi baterai ini, apa yang bisa anda simpulkan? Ini berarti, baterai dapat diselipkan di berbagai produk, khususnya produk-produk yang dipakai di badan. Untuk saat ini, jam tangan sudah diimplementasikan. Namun, bisa saja kedepannya kita dapat menanamkan baterai ini ke cincin, kalung, dan bahkan baju.

Prototype awal

Karena ini semua masih dalam tahap awal, atau masih dalam tahap percobaan, kita pastinya belum menemukan baterai jenis ini di pasaran. Beberapa tahun lagi, kita akan terbiasa dengan teknologi baru ini. Lalu, bagaimanakah menurut anda?

Sumber; Engadget

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.