BerandaAppleiPhone 6S Dijadikan Timbangan Digital!

iPhone 6S Dijadikan Timbangan Digital!

iPhone 6S Dijadikan Timbangan Digital!

Semua pasti tahu, kalau Apple iPhone 6S memiliki fitur 3D Touch, atau Force Touch jika anda memiliki perangkat Apple Watch. Fitur yang satu ini dapat membedakan tekanan yang diberikan oleh jari. Nah, salah satu programmer dapat menggunakan iPhone 6S untuk menimbang buah plum!

iPhone 6S Dijadikan Timbangan Digital

Ada salah satu orang yang dapat memanfaatkan 3D Touch dengan cara reverse engineering atau memutar balikkan fungsi suatu fitur, yang disini adalah fitur 3D Touch. Bisa anda lihat pada video diatas, seseorang telah berhasil menimbang buah plum dan menampilkan beratnya pada layar.

Siapakah dalang dari semua ini?

Adalah Simon Gladman yang menciptakan program ini untuk iOS. Aplikasi ini tentu saja tidak bisa anda temukan di App Store. Namun dengan baik hati, Simon Gladman menaruh sumber kode (Source Code), sehingga bagi anda para developer dapat mencobanya di iPhone 6S. Dan sepertinya, aplikasi ini tentu saja tidak akan diterima oleh Apple.

Kesimpulan

Dari berita ini, dapat disimpulkan bahwa kemungkinan nantinya, akan ada iPhone 6S versi jailbreak, sehingga orang lain dapat menggunakan program ini atau untuk keperluan lainnya. Lalu, bagaimanakah menurut anda?

Sumber: Ubergizmo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *