LG UX 5.0 Di LG G5: Fitur Unik Yang Membuat Anda Tercengang!

LG UX 5.0 Di LG G5: Fitur Unik Yang Membuat Anda Tercengang!

Semakin hari, perkembangan sistem operasi milik Google yaitu Android semakin keren saja. Karena Android adalah sistem operasi berbasis open source, semua orang dapat merubah kodenya dan menambah fitur sesuai keinginannya. Termasuk LG UX 5.0 di LG G5 yang merupakan Android dengan rasa milik LG. Lalu, apa saja fitur unik di LG UX 5.0 di LG G5?

LG UX 5.0 Di LG G5: Fitur Unik Yang Membuat Anda Tercengang!

Di artikel ini, anda akan mempelajari apa saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh LG dengan LG UX 5.0 di LG G5. Berikut ulasannya untuk anda.

LG G5 dan LG Friends

LG Friends

Pada MWC 2016 pada Februari 2016 lalu, LG tidak hanya memperkenalkan 1 perangkat saja yaitu LG G5, namun juga memperkenalkan aksesoris lainnya. Dan aksesoris tersebut dinamakan LG Friends. Jika anda ingin tahu lebih lanjut mengenai aksesoris ini, kami sudah mengulasnya di artikel LG G5 Baru: Modular Battery, Dual Camera, Camera 360, Dan Masih Banyak Lagi!

Auto Shot: Selfie jadi lebih mudah dan perlu tidak sentuh tombol shutter!

Auto Shot Di LG G5

Anda penggila selfie? Untuk saya sendiri, saya tidak terlalu suka. Namun, fitur Auto Shot di kameran depan LG G5 dapat membuat selfie anda lebih mudah. Anda tidak perlu menyentuh ataupun menekan tombol apa-apa, karena LG G5 secara otomatis dapat mengenali dan mengambil foto selfie anda secara otomatis!

Multi-View: Menggunakan semua kamera dalam 1 layar!

Multi View Di LG G5

 

Fitur unik yang ditawarkan LG di G5 ini adalah Multi-View. LG G5 sendiri memiliki 3 kamera. 2 kamera belakang dan 1 kamera depan. 2 kamera belakang tersebut saling membantu dan tersinkronisasi, sehingga anda dapat mengambil foto dengan wide angle. LG pun memanfaatkan hal tersebut dan membuat multi-view, agar anda dapat menggunakan semua kamera dalam satu waktu.

Edit foto secara Live di LG G5

Edit Foto Di LG G5

LG UX 5.0 baru ini juga menambahkan beberapa filter foto seperti pada gambar diatas. Anda dapat membuat filter picture in picture dengan mudah. Anda juga dapat memilih filter lainnya langsung di LG G5.

Hilangnya App Drawer!

05 Single Layer Mode Di LG G5

App Drawer adalah sebuah button yang membawa anda ke daftar aplikasi yang terinstal di Android anda. Secara default, hal ini dihilangkan di LG G5 sehingga sekarang menjadi Singel Layer Mode. Semua aplikasi anda akan berada di Beranda bersama dengan widget, sehingga lebih simpel.

07 App Drawer Di LG G5

Namun, anda tidak perlu khawatir. Jika anda lebih menyukai menggunakan App Drawer, anda dapat mengembalikannya dengan mudah.

Install lagi aplikasi jadi lebih mudah!

06 Reinstall Apps Di LG G5

Pernahkan anda menghapus aplikasi, namun anda ingin aplikasi tersebut kembali lagi? Untuk saya pribadi, saya jarang sekali mengalami hal seperti itu. Namun jika anda seperti itu, berterima kasihlah pada LG. Anda dapat dengan mudah reinstall aplikasi. Perlu diingat bahwa fitur ini hanya bekerja 24 jam saat anda menghapus aplikasi tersebut.

LG Health: Pelajari kegiatan dan tingkatkan kesehatan anda

08 Lg Health Di LG G5

Meskipun banyak sekali aplikasi yang dapat memonitor kesehatan anda di Play Store, namun tidak ada yang bisa mengalahkan aplikasi kesehatan yang sudah terpasang terlebih dahulu. Seperti LG Health di LG G5, anda tidak perlu lagi memasang aplikasi tambahan lain untuk memonitor kegiatan dan kesehatan anda.

Smart Doctor: Diagnosa kesehatan LG G5 anda dengan mudah

09 Smart Doctor Di LG G5

Agar LG G5 anda tetap dalam keadaan prima, LG sudah membenamkan Smart Doctor untuk memonitor keadaan smartphone anda. Anda dapat dengan mudah meningkatkan performa kapan saja dengan aplikasi ini.

Pelajari waktu di negara lain dengan World Clock

10. Smart Clock Di LG G5

Penasaran jam berapakah saat ini di negara lain? Dengan fitur World Clock, anda dapat melihat waktunya secara dinamis. Anda cukup hanya menggeser jari anda di waktu negara dan anda langsung bisa melihat pergerakan waktunya secara instan.

LG Backup: Transfer data dari smartphone sebelumnya jadi sangat mudah

Jika anda menggunakan LG G4, anda dapat dengan mudah transfer data ke LG G5 dengan menggunakan teknologi NFC. Tinggal pertemukan dua perangkan dan data anda semuanya akan ditransfer.

Video LG UX 5.0 di LG G5

Semua fitur yang dibahas ini ada di video yang dibuat oleh LG. Silahkan lihat pada video diatas.

Kesimpulan

Memang LG G5 belum dijual di Indonesia. Namun saya yakin seperti LG G4, G5 akan meluncur di Indonesia. Kita tunggu saja keberadaannya. Sekian artikel LG UX 5.0 Di LG G5: Fitur Unik Yang Membuat Anda Tercengang!, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk Like Facebook Windowsku untuk mendapatkan artikel menarik lainnya seperti artikel ini.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.