Menambahkan Prakiraan Cuaca di Speed Dial di Opera

Sebelumnya, saya membagikan bagaimana cara melihat prakiraan cuaca dengan bantuan Bing Desktop. Sekarang, anda juga bisa menambahkannya di Opera dengan mudah. Nantinya, prakiraan cuaca akan muncul di Speed Dial, sehingga anda bisa melihatnya setiap anda ingin berinternet. Langsung saja, ini dia cara menambahkan prakiraan cuaca di Speed Dial.
Buka Opera dan masuk ke bagian ‘Speed Dial’. Kemudian, klik icon “Plus” untuk menambahkan website prakiraan cuaca nanti.
Disini, kita akan menggunakan Gismeteo sebagai sumber informasi prakiraan cuaca. Jika anda beruntung, akan ada rekomendasi dari Speed Dial yaitu aplikasi Gizmeteo tersebut. Jika tidak ada, anda bisa mengklik “See More” untuk mencarinya.
Kemudian, cari dan klik ‘Gismeteo weather forcast in speed dial’.
Langkah terakhir, klik “Add to Opera”.
Saat pertama kali anda melihat Gismeteo, Gismeteo menampilkan prakiraan cuaca dari kota lain. Untuk mengaturnya akan melihat prakiraan cuaca sesuai tempat anda tinggal, klik kanan pada Gismeteo dan klik Options.
Kemudian, ketik nama kota anda. Jika ada, maka akan ditampilkan. Klik saja dan anda bisa mengatur warna serta jenis temperatur yang dipakai, apakah celcius, fahrenheit, kelvin, atau yang lainnya.
Jika sudah, silahkan anda buka tab baru untuk membuka Speed Dial. Prakiraan muncul akan ada di Speed Dial.
Untuk prakiraan cuaca yang lebih lengkap, anda bisa mengklik ‘Gismeteo’ dan Opera akan membuka tab baru untuk Gismeteo.
Kesimpulan
 
Sekarang, setiap anda berinternet, anda bisa langsung melihat prakiraan cuaca. Jadinya, anda bisa selalu siap pergi kemana saja. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows untuk mengetahui artikel menarik lainnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.