BerandaMobileAndroidResmi! ZenFone 4,5, dan 6 Lollipop Update! Ini Dia Cara Installnya

Resmi! ZenFone 4,5, dan 6 Lollipop Update! Ini Dia Cara Installnya

Kabar gembira bagi anda pemilik Zenfone 4,5, dan 6, karena update Lollipop sudah hadir. Namun, Asus tidak menggunakan update dengan OTA (Over The Air) dengan alasan yang belum jelas. Namun tidak mengapa, Windowsku akan mengulas cara update Zenfone 4,5 dan 6 dengan cara manual. Berikut ulasannya untuk anda:

Unduh Lollipop Update

Karena kita mengupdate dengan cara manual, berarti anda harus mengunduh terlebih dahulu updatenya. Berikut link unduh untuk masing-masing Zenfone:

  1. Zenfone 4 (CHT): http://www.asus.com/tw/Phones/ZenFone_4_A400CG/HelpDesk/
  2. Zenfone 5 (TW): http://www.asus.com/tw/Phones/ZenFone_5_A500CG/HelpDesk/
  3. Zenfone 5 (WW): http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.52-user.zip
  4. Zenfone 6 (TW): http://www.asus.com/tw/Phones/ZenFone_6_A600CG/HelpDesk/

Website yang anda buka merupakan bahasa Taiwan. Tapi tenang saja, Windowsku akan mengarahkan anda ke tempat unduh yang benar. Silahkan anda scroll kebawah dan cari bagian yang ini:

Gambar diatas merupakan halaman untuk Zenfone 4. Namun, semua halaman Zenfone 5 dan 6 juga sama seperti diatas. Silahkan klik saja link tersebut. Kemudian, akan ada menu drop down. Klik saja dan klik Android.

Setelah itu, akan muncul berbagai macam link. Klik saja yang paling atas, seperti pada gambar dibawah ini:

Ketika anda klik Link diatas, maka akan keluar daftar updatenya. Link unduhnya tepat di bagian update teratas, seperti pada gambar dibawah ini:

Maka, update anda akan segera diunduh. FIle yang anda unduh bertipe Zip.

Memindahkan update ke Root

Setelah anda selesai mengunduhnya lewat Zenfone anda ataupun PC, silahkan anda ekstrak updatenya. Perlu diingat, ketika anda unduh update-nya, file-nya berbentuk Zip. Ketika anda ekstrak, hasil ekstraknya adalah Zip juga. File itu yang harus anda pindah ke root.

Kemudian, pindahkan hasil ekstraknya ke memori Internal. Maksud dari Root adalah folder terluar dari memori internal. Biar tidak bingung, silahkan buka File Manager di Zenfone anda. Buka menu utama File Manager dan klik Memori Internal atau Internal Storage jika anda memakai bahasa inggris. Disanalah root dari memori internal. Pindahkan hasil ekstrak dari update yang anda unduh ke sana.

Nanti, struktur foldernya seperti dibawah ini:

FIle hasil ekstraknya itu, memiliki nama “UL-ASUS_T00F-TW-3.23.40.52-user.zip”. Lalu, astikan setelah anda pindahkan, ada sisa storage minimal 1 GB agar Zenfone anda bisa diupdate.

Notifikasi Update

Setelah file update yang diunduh di ekstrak dan dipindahkan ke memori internal serta sisa space untuk storage internal minimal 1 GB, akan ada notifikasi update. Sebelum melakukan update, pastikan sisa baterai Zenfone anda minimal 80%. Jika tidak, silahkan dicas saja walaupun belum sampai 80% dan biarkan terus di cas hingga selesai update. Silahkan sentuh “Update” atau “OK” saja untuk memulai update. Zenfone anda akan restart dengan sendirinya dan selesai.

Kesimpulan

Update lollipop dengan cara manual tidaklah terlalu sulit. Semoga, anda semua berhasil mengupdatenya. Artikel ini akan terus terupdate dan dilengkapi agar mudah dibaca. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Teknologi Informasi.

Ekstra!!!

Ini dia penampakan Lollipop di ZenFone 5 yang saya miliki.



64 tanggapan pada “Resmi! ZenFone 4,5, dan 6 Lollipop Update! Ini Dia Cara Installnya”

  1. Gan saya lupa masih pertamakpertamakali sih,sya baru update dlu bkan ngektrak dlu itunya gimana dong?:( salah ya gan?

  2. Maaf brooi…. ane udah download dan udah ane taruh di internal terluar…. setelah ane aktifkan ulang memang ada nitifikasi untuk update versi. Tetapi setelah saya klik ok. Hp reboati dan nyala krmbali setelah itu saya cek di pengaruran tetapi tidak ada perubahan apa2. Saya mengunakn zen5 toof ww 2.20.40.13

  3. gan,kok ane setiap mau paste di folder root, selalu ada tulisan ‘permision denied’ ane pake manager file bawaan asus, terus HH Zenfone6 no Root. mohon bantuannya..makasih

    1. Developer option nya harus diaktifkan dulu, trus hasil download nya di copy paste lewat PC via kabel usb, klo lewat file manager HH gk bisa gan..

  4. actual ela putra

    Aslm makasih gan ZenFone 4 as saya Sudah update lollipop, pengalaman saya : tidak ada notifikasi update, searching mbah google harus d restart al hasil 0, saya kecewa n ketika saya tutup casing belakang ternyata langsung terdeteksi apdate n sukses, saran jika tidak terdeteksi juga coba reset factory dulu. Jangan lupa tutup kesing belakang

  5. Gan, abis selesai install, kok bootnya ga selesai selesai, ga masuk ke desktop nya. Gimana nih gan, ane takut harus dibawa ke counter hp ane neh

  6. Gan ane udh pindah hasil ekstrak ke root, internal storage jg ada 2,16 gb tp kok ga ada notifikasi update ya?? Ada step yg terlewatkah??

  7. Saya sudah download, udah di ektrak,udah saya pindahkan, tapi ga muncul notifikasi update software, aduh gimana ya apa ada yg salah atau gimna, minta tolong ya kakak

    1. jangan di-root. karena nge-root akan membatalkan garansi dan tidak menjamin update bisa dipasang dengan benar. Jika anda pengguna selain TW, disarankan untuk menunggu pengumuman resmi tentang update lollipop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.