Software Alternatif Untuk Download Manager Eagleget

Software Alternatif Untuk Download Manager: EagleGet

Saat ini, Download Manager apakah yang anda gunakan? Sebagian besar orang biasanya menggunakan Internet Download Manager. Walau IDM merupakan aplikasi yang bagus untuk mengunduh banyak file, namun software tersebut tidak gratis. Anda harus membayarnya jika ingin menggunakannya.

Software Alternatif Untuk Download Manager: EagleGet

Cara mengunduh EagleGet

Ini saatnya anda mencari software alternatif untuk Download Manager sebagai pengganti IDM anda. Setelah banyak sekali aplikasi Download Manager yang saya pakai, akhirnya pilihan saya jatuh kepada EagleGet. EagleGet hampir dapat melakukan semua yang ada di IDM.

Setelah anda mengunduh EagleGet, langsung saja install di komputer anda. Aplikasi ini mampu terintegerasi dengan banyak browser layaknya IDM, seperti Google Chrome, Firefox, Opera ataupun Internet Explorer. Pastikan pada saat anda menginstall EagleGet, anda tidak menjalankan browser apapun.

Mendownload File

Mengunduh File Dengan Eagle Get

Sama dengan Download Manager yang lainnya, mengunduh dengan EagleGet sangatlah mudah. Ketika anda menemukan file yang ingin anda unduh, tinggal anda klik dan akan ada jendela konfirmasi. EagleGet pun memiliki fitur untuk mengunduh file sebelum anda mengklik “Ok”, yang sama seperti IDM.

Cara membuka Configuration di EagleGet

Anda bisa mengatur pengaturan yang ada di EagleGet dengan cara mengklik kanan pada logo EagleGet dan klik Configurations.

Mengatur Integerasi Browser Di Eagleget

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan, seperti mengatur integerasi browser seperti pada gambat diatas, atau anda bisa menambah ekstensi file yang ingin anda unduh dengan EagleGet.

Mendownload Video

Cara mendownload Video dengan EagleGet

Youtube dan layanan video streaming lainnya dapat di-download dengan mudah oleh EagleGet. Untuk mengunduhnya, anda harus mengklik icon EagleGet pada browser anda seperti pada gambar diatas. Anda bisa mendownloadnya dengan berbagai format, seperti 3GP, MP4, ataupun WEBM. Kualitas videonya pun juga bisa anda pilih.

Fitur Lainnya

Selain itu, EagleGet juga dapat membuat jadwal untuk download, opsi untuk mematikan komputer setelah unduhan selesai. EagleGet juga mendukung paralel download, sehingga EagleGet dapat mengunduh 1 file dengan banyak thread, fitur yang sama seperti IDM.

Kesimpulan

EagleGet dapat anda gunakan gratis. EagleGet juga tidak memiliki iklan apa pun ketika anda menggunakannya. Bisa dibilang, EagleGet merupakan software gratis yang sangat lengkap dengan fitur layaknya download manager berbayar. Sekian artikel Software Alternatif Untuk Download Manager: EagleGet, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.