Ulang Tahun Google Chrome Ke-10: Chrome 69 Hadir Dengan Material Design Terbaru!

Ulang Tahun Google Chrome Ke 10 Header

Hari ini, Google Chrome sudah genap berusia 10 tahun. Di usianya yang sudah double digits ini, Chrome sekarang sudah menjadi browser paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan dominasinya ini, ulang tahun ke-10 Google Chrome menjadi semakin meriah. Lalu, apa yang disiapkan oleh Google untuk merayakan ulang tahun ini?

Google Chrome versi 69 hadir dengan tampilan baru

Tampilan Chrome Baru Chrome 69

Seperti gambar yang anda lihat diatas, tampilannya bisa dibilang banyak sekali yang berubah walau posisi icon dan tombol relatif sama. Sehingga, anda tidak perlu belajar banyak untuk menggunakan Chrome. Desain saat ini lebih ke desain ‘melengkung’ dan pada tab yang tidak aktif, Google membuatnya agar menggunakan warna dari Title Bar di Windows. Selain itu, gambar pengguna juga sudah dipindahkan ke sebelah kiri dari tombol menu.

Omnibox Chrome 69

Omnibox, dimana tempat anda mencari informasi dan juga memasukkan alamat situs juga sudah berubah tampilannya. Google memberikan jarak antar hasil pencarian serta efek bayangan agar terlihat lebih elegan.

Cara update Google Chrome ke versi 69

Update Ke Chrome 69

Google akan melakukan update seperti biasa secara otomatis ketika anda terkoneksi internet. Jika anda ingin menggunakannya sekarang, anda cukup buka menu Chrome > Help > About Google Chrome. Secara otomatis, Google akan men-download Chrome versi terbaru yaitu versi 69. Jika sudah, maka tampilannya seperti diatas.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.