6 Cara Membuka Task Manager di Windows 7

Windows Task Manager sangatlah berguna jika komputer kita mengalami hang. Jadinya, kita bisa mematikan proses yang tidak diperlukan secara cepat. Tapi, bagaimana jika Task Manager tidak bisa diluncurkan karena ada virus? Tidak apa – apa, cobalah 6 cara ini:

1. CTRL + ALT + DEL
Semua pengguna Windows pasti tahu. Kombinasi tombol ini berguna untuk membuka Windows Security. Setelah terbuka Windows Security, kamu bisa memilih Task Manager untuk dibuka. Kalau di Windows XP, jika menekan CTRL + ALT + DEL, maka Windows Task Manager akan terbuka otomatis.
2. Klik Kanan Taskbar
Cara ini juga sering digunakan untuk membuka Task Manager. Dengan mengklik kanan pada taskbar dan klik Start Task Manager, maka Task Manager akan terbuka.
3. Jalankan taskmgr
Dengan membuka jendela “Run”, kamu bisa meluncurkan Task manager. Caranya adalah dengan menekan kombinasi Windows + R dan ketik “taskmgr” dan tekan enter. Maka Task Manager akan terbuka.
4. CTRL + SHIFT + ESC
Dengan menekan kombinasi tersebut, Task Manager akan terbuka langsung. Tidak melalui Windows Security.
5. Cari File taskmgr.exe
Cara ini memang sedikit ribet, tapi jika cara diatas semua gagal, karena ada virus. Maka cara ini mudahan bisa. Yaitu dengan membuka Windows Explorer dan arahkan ke C:WindowsSystem32. Cari file taskmgr.exe dan double klik.
6. Membuat Shortcut Task Manager
Cara yang terakhir adalah dengan membuat shortcut ke Desktop. Caranya adalah klik kanan di desktop > New > Shortcut
Lalu cari file taskmgr.exe Arahkan ke C:WindowsSystem32. Dan ikuti terus petunjuknya. Itulah keenam cara membuka Task Manager…

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Satu pemikiran di “6 Cara Membuka Task Manager di Windows 7”