Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook

Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook

Image Credit: Andrzej Pobiedzinski

Sudah cukup lama Facebook menghidupkan Autoplay Video. Sehingga, ketika kita mengakses Facebook lewat browser, semua video yang terunggah akan langsung dimainkan, namun dengan suara yang otomatis dimatikan. Jika anda menggunakan internet dengan kuota, tentu hal ini sangat merugikan. Mematikan Autoplay Video di Facebook akan menjadi solusi permanen.

Jika saya amati, fitur ini sudah dihidupkan lebih dari 1 bulan semenjak artikel ini ditulis. Menurut saya, fitur ini cukup bagus. Semua orang dapat menikmati konten video lebih cepat. Sekarang, saya lebih banyak melihat video daripada foto-foto yang dipajang di Facebook. Sepertinya, Facebook ingin anda menikmati konten video sesering mungkin. Tidak seperti dulu yang hanya foto saja.

Hal ini cukup merugikan jika saya mengakses Facebook diluar dari rumah. Karena di rumah, saya menggunakan Wi-Fi. Jika diluar, tentu saja menggunakan tethering, sehingga akan memakan kuota jika menonton video.

Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook

Video yang dimainkan secara otomatis di Facebook

Lalu, bagaimana cara mematikan Autoplay Video di Facebook? Berikut akan saya jelaskan caranya.

Membuka menu Settings di Facebook

Buka facebook anda melalui browser. Masuk ke menu Facebook dan klik Settings.

Pengaturan Video di Facebook

Kemudian, klik Videos pada menu sebelah kiri. Maka akan muncul beberapa pengaturan untuk Video.

Mematikan Autoplay Video di Facebook

Pada bagian Autoplay, klik Default dan pilihlah Off. Jika sudah

Autoplay Facebook sudah dimatikan

Jika anda sudah berhasil mengatur Autoplay Video di Facebook, maka setiap kali anda menemukan video di Timeline, video tersebut tidak akan dimainkan secara otomatis. Anda harus mengklik video untuk mulai memainkannya.

Kesimpulan

Fitur Autoplay Video di Facebook membawa banyak pro dan kontra. Namun itu semua kembali kepada anda. Karena sebenarnya anda bisa mematikan fitur ini kapan saja. Semoga artikel Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.