Cara Mengubah Jpg Ke Pdf Header

5 Cara Mengubah JPG Ke PDF Offline & Online Mudah dan Lengkap!

Anda tepat sekali datang ke artikel cara mengubah JPG ke PDF ini. Untuk apapun kebutuhan anda, artikel ini akan membahas bagaimana cara tercepat maupun cara yang lebih khusus bagi anda yang ingin mengubahnya secara custom. Tidak hanya JPG, tentu anda bisa melakukannya untuk format gambar lain seperti PNG. Langsung saja, ini dia cara mengubah JPG ke PDF secara Offline dan Online.

Offline menurut saya menjadi cara yang paling favorit karena cukup mengandalkan aplikasi yang ada tanpa perlu koneksi internet. Mari kita bahas cara offline terlebih dahulu dan cara online saya taruh paling akhir.

1. Menggunakan menu Print (Cara Tercepat) – Offline

Klik Kanan Print File Explorer

Walaupun menggunakan “Print”, disini kita tidak akan mencetaknya. Istilahnya, disini akan mencetaknya dalam bentuk PDF. Yang perlu anda lakukan hanyalah pilih saja gambar yang ingin anda ubah menjadi PDF. Kemudian, klik kanan dan klik “Print” seperti gambar diatas.

Memilih Microsoft Print To Pdf Print Pictures

Setelah itu, anda akan diminta untuk mengatur gambar yang ingin anda cetak. Anda bisa mengatur jenis kertas maupun model bagaimana gambar akan di cetak. Untuk Printer, pilihlah opsi “Microsoft Print to PDF” sehingga ketika dicetak, hasilnya akan menjadi PDF. Jika sudah, klik “Print”. Kemudian, pilih dimana PDF akan tersimpan.

Hasil Pdf Gambar Print

Jika sudah, maka hasilnya menjadi seperti diatas.

2. Menggunakan Microsoft Word – Offline

Gambar Di Microsoft Word

Menggunakan Microsoft Word adalah cara yang kurang praktis, namun memungkinkan anda untuk mengubah format PDF sesuka hati anda. Langkah awalnya, silahkan anda buka Microsoft Word seperti biasa dan mulai memasukkan gambar yang ingin anda ubah menjadi PDF seperti gambar diatas.

Export Pdf Word

Jika sudah memasukkan gambar, klik File > Export > “Create PDF/XPS”. Terakhir, pilih tempat dimana anda akan menyimpannya dan PDF siap untuk anda gunakan.

3. Menggunakan menu Print di Android – Offline

Tentu anda bisa mengubah JPG ke PDF menggunakan smartphone Android anda. Disini, saya menggunakan aplikasi Google Photos. Silahkan buka foto atau gambar yang ingin anda jadikan PDF. Buka menunya dan sentuh “Print” atau “Cetak”. Kemudian, pilih “Save as PDF” agar dicetak menjadi PDF. Terakhir, tentukan dimana anda menyimpan PDF-nya.

4. Menggunakan situs JPG2PDF – Online

Jpg2pdf Upload File

Saya rasa 3 cara diatas sudah cukup, namun jika ada alasan tertentu anda tidak bisa menggunakannya, situs online ini mampu menjawab masalah anda. Caranya juga sangat mudah. Klik “Upload files” dan pilih gambar anda. Jika sudah, klik “Combined” seperti gambar diatas.

Situs ini juga menawarkan layanan lain seperti konversi PDF ke DOC, PDF ke JPG, dan lain-lain.

5. Menggunakan situs ilovepdf – Online

Situs Ilovepdf

Situs ini juga menawarkan layanan yang sama seperti sebelumnya, namun ilovepdf memiliki fitur untuk mengubah orientasi maupun penambahan Margin. Seperti biasa, pilih gambar anda dan silahkan pilih opsi orientasi maupun margin seperti gambar diatas. Jika sudah, klik “Convert To PDF”.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Mengubah JPG Ke PDF Offline & Online?

Masalah anda sudah selesai setelah membaca dan menerapkan berbagai caranya di artikel ini. Lalu, cara mana yang anda gunakan? Apakah ada cara lain yang anda tahu? Jangan sungkan untuk memberikan komentar di artikel ini ya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.