4 Cara Mengubah PDF ke Word Yang Mudah dan Cepat!

Cara Mengubah Pdf Ke Word Header

Anda diminta edit dokumen tapi dikirimkan file PDF? Untuk itu, anda wajib tahu bagaimana cara mengubah PDF ke Word. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan hal tersebut dan disini anda tinggal pilih mana yang menurut anda paling mudah. Langsung saja ini dia cara mengubah PDF ke Word.

1. Menggunakan Microsoft Word langsung

Banyak yang tidak tahu bahwa Microsoft Word yang selalu anda pakai bisa digunakan untuk membuka PDF. Dan cara ini bisa dibilang menjadi cara termudah yang bisa anda lakukan sekarang.

Membuka Pdf Menggunakan Word

Yang perlu anda lakukan hanyalah klik kanan pada file PDF > Open with > Word, maka PDF pun akan terbuka. Jika tidak ada opsi “Word”, silahkan klik “Choose another app” dan pilih Microsoft Word.

Pdf Di Word

Seperti yang bisa anda lihat diatas, file PDF berhasil dibuka di Word. Anda bisa mengubahnya seperti biasa dan menyimpannya dengan format .docx agar bisa diubah lagi kapan saja. Namun perlu diperhatikan cara ini hanya bisa dilakukan di Microsoft Office versi 2013 ke atas. Jika anda menggunakan Office 2010 atau lebih lama, sayang sekali anda tidak bisa melakukannya.

Namun jangan khawatir, masih ada cara lainnya dan bisa anda simak di cara selanjutnya.

2. PDFMate Converter Free

Pdfmate Free Converter

Cara lainnya selain menggunakan Microsoft Word adalah aplikasi bernama PDFMate Converter Free. Aplikasi ini menawarkan tampilan yang mudah dimengerti dan bisa digunakan untuk mengubah PDF menjadi Word, bahkan ke format lainnya seperti JPG, SWF, HTML, dan lainnya. Dari gambar diatas, penulis sudah tidak perlu menjelaskan lagi bagaimana cara menggunakannya.

2 aplikasi diatas bisa anda gunakan secara offline. Sekarang, mari kita bahas cara mengubah PDF ke Word secara online.

3. SmallPDF

Karena layanan ini online, anda harus melakukan upload dokumen PDF anda. Dan jika PDF anda berukuran besar, akan memakan waktu cukup lama. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

Smallpdf

Yang perlu anda lakukan hanyalah klik saja “Choose file” dan pilih PDF anda.

Layanan Lain Smallpdf

Selain mengubah PDF ke Word, website ini juga melayani konversi file lainnya seperti gambar diatas yang bisa di akses di menu “All Tools”.

4. CloudConvert

Cloudconvert

Layanan online ini malah menawarkan pengubahan jenis file yang lebih banyak jenis lagi. Cara penggunaannya pun juga mudah seperti layanan sebelumnya. Jika anda ingin mengubah ekstensi file-nya, klik saja tombol “docx” pada gambar diatas untuk mengubahnya ke format lain.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Mengubah PDF ke Word?

Dengan 2 aplikasi offline dan 2 aplikasi online yang sudah penulis utarakan, saya rasa sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan anda. Silahkan pilih mana yang menurut anda paling mudah. Selain bisa mengubah PDF ke Word, anda juga bisa mengubah halaman website ke PDF dengan cara iniLalu, cara yang mana yang anda pilih? Apakah ada cara lain selain yang ada di artikel ini? Yuk berkomentar di kolom dibawah.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.