Cara Menjalankan Windows 1.0, Windows 3.0, DOS, Dan Mac OS 7 Di Browser

Dari judul artikel ini, anda bisa melihat bahwa sistem operasi tersebut sangatlah lawas. Namun, jika anda penasaran dengan sitem operasi lawas tersebut, anda dapat mencobanya sekarang tanpa harus mengkonfigurasi komputer anda. Anda cukup menggunakan browser kesayangan anda untuk mencobanya.

Cara Menjalankan Windows 1.0, Windows 3.0, DOS, Dan Mac OS 7 Di Browser

Di artikel ini akan dibahas bagaimana cara menjalankan Windows 1.0, Windows 3.0, DOS, dan Mac OS 7 langsung di browser anda. Semua sistem operasi tersebut dapat anda gunakan sebebas-bebasnya layaknya komputer asli yang sudah terpasang sistem operasi tersebut. Langsung saja, ini dia caranya.

Cara menjalankan Windows 1.0 di Browser

Untuk memulai artikel ini, mari kita mulai dengan Windows 1.0. Apakah anda pernah menggunakannya? Saya kira, anda pasti tidak pernah mencobanya. Anda bisa melihat video diatas jika anda ingin melihat bagaimanakah rupa dari Windows 1.0.

Menjalankan Windows 1.0 Di Browser

Atau jika anda ingin terjun langsung ke sistem operasinya, langsung saja kunjungi situs Jsmachines untuk mencoba Windows 1.0.

Cara menjalankan Windows 3.0 di Browser

Setelah anda mencoba Windows 1.0, giliran adiknya yaitu Windows 3.0. Mungkin, ada sebagian dari pembaca yang pernah menggunakan Windows 3.0. Saya pribadi tidak pernah menggunakannya. Anda bisa melihat video diatas untuk melihat apa saja yang bisa dilakukan oleh Windows 3.0.

Menjalankan Windows 3 0 Di Browser

Atau jika anda langsung ingin mencobanya, kunjungi saja situs James Friend untuk mencoba Windows 3.0.

Cara menjalankan DOS di Browser

Saya sengaja menaruh DOS setelah Windows 1.0 dan Windows 3.0 karena DOS ini tidak memiliki GUI atau tampilan visual. Anda harus menggunakan perintah teks untuk melakukan kegiatan komputer, seperti menjalankan program ataupun menghitung kalkulasi sederhana.

Menjalankan DOS Di Browser

Namun jika anda masih penasaran juga, anda bisa mengunjungi situs James Friend lagi untuk mencoba DOS.

Cara menjalankan Mac OS System7 di Browser

Tips ini merupakan bonus. Sepertinya kurang mantap jika belum disertakan sistem operasi selain dari Microsoft. Ya, Mac OS 7 merupakan sistem operasi lawas miliki Apple. Dan saya yakin, anda pastinya belum pernah menggunakannya, sama seperti saya (hehehe). Kalau benar, silahkan lihat video diatas untuk melihatnya terlebih dahulu.

Menjalankan Mac Os System 7 Di Browser

Jika anda sudah tidak sabar, anda juga bisa mengunjungi situs dari James Friend lagi untuk mencoba Mac OS System 7 lansung di browser anda.

Kesimpulan

Lalu, bagaimana menurut anda? Jika anda melihat ke-4 sistem operasi tersebut, anda akan berpikir bahwa komputer saat ini sudah berkembang sangat pesat. Mari kita gunakan teknologi komputer saat ini untuk memudahkan hidup anda dan dengan tidak melupakan kerabat serta tetap berkumpul dengan teman-teman. Sekian artikel Cara Menjalankan Windows 1.0, Windows 3.0, DOS, Dan Mac OS 7 Di Browser, semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan lupa untuk Like Facebook Windowsku untuk mendapatkan artikel menarik lainnya seperti artikel ini. Supaya browser anda tidak lambat, jangan lupa baca artikel ini: 5 Tips Agar Browser Makin Cepat dan Jarang Nge-‘Hang’.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.