3 Cara Menyeleksi Teks Di Microsoft Word Untuk Mempercepat Kerja Anda!

Cara Menyeleksi Teks Microsoft Word Header

Menyeleksi teks di Microsoft Word adalah sebuah hal yang terus menerus kita lakukan selama kita membuat dokumen apapun seperti membuat proposal atau bahkan membuat sertifikat. Berbagai cara menyeleksi teks di Microsoft Word harus anda ketahui untuk mempercepat apapun dokumen yang anda buat. Berikut 3 cara menyeleksi teks di Microsoft Word yang wajib anda ketahui.

Menyeleksi blok teks yang besar di Microsoft Word

Cara biasa: Biasanya jika anda ingin melakukan hal diatas, anda akan menaruh kursor anda di huruf yang paling awal, kemudian anda klik dan geser hingga akhir huruf yang ingin anda seleksi.

Cara yang lebih cepat: Arahkan kursor mouse anda di sebelah kiri, tepat di area margin dokumen anda (hingga kursor mouse anda berubah menjadi pointer yang mengarah ke kanan). Kemudian, klik dan geser ke bawah seperti animasi dibawah ini.

Menyeleksi Blok Teks Besar Microsoft Word

Cara ini tentu lebih mudah dibandingkan cara biasa yang kita lakukan. Anda cukup geser dari atas ke bawah saja, tidak perlu geser hingga ke kanan layar anda.

Menyeleksi satu kalimat di Microsoft Word

Cara biasa: Anda klik huruf atau kata pertama dan anda geser pointer-nya hingga akhir kalimat.

Cara yang lebih cepat: Tekan dan tahan tombol CTRL di keyboard anda dan klik kalimat yang ingin anda seleksi seperti animasi dibawah ini.

Menyeleksi Satu Kalimat Microsoft Word

Cara yang sangat cepat bukan?

Menyeleksi dengan Select Mode di Microsoft Word

Microsoft Word memiliki tombol khusus untuk mengaktifkan fitur Select Mode, dimana mode ini akan membuat seleksi teks super mudah.

Menyeleksi Menggunakan Select Mode Microsoft Word

Caranya adalah klik area dimana saja anda ingin menyeleksi teks. Tekan tombol F8 di keyboard anda. Maka Microsoft Word akan masuk ke mode seleksi. Mula-mula, Microsoft Word akan menyeleksi satu kata. Ketika anda tekan lagi tombol F8, Microsoft Word akan mulai menyeleksi satu kalimat. Ketika anda tekan tombol F8 lagi, Microsoft Word akan menyeleksi satu paragraf. Terakhir, tekan lagi tombol F8 untuk menyeleksi seluruh teks yang ada di dokumen.

Selama masuk di mode seleksi, anda bisa mengklik area dimana saja dalam teks untuk menentukan dimana akhir dari seleksi. Jika anda sudah selesai menyeleksi teks, cukup tekan tombol ESC di keyboard anda untuk menyelesaikannya.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Menyeleksi Teks Di Microsoft Word?

Cara-cara diatas mampu membuat seleksi teks menjadi lebih mudah, sehingga dapat menghemat waktu anda. Lalu, apakah anda memiliki cara lain yang lebih cepat? Pernahkah anda menggunakan cara-cara diatas? Silahkan ketik di kotak komentar agar pembaca yang lain tahu pengalaman anda.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.