Cara Sharing File Firefox Send Header

Cara Sharing File Dengan Firefox Send Cepat dan Mudah

Anda ingin berbagi file dengan cepat dan mudah serta tanpa ribet? Ada banyak cara sharing file yang cepat, namun menggunakan Firefox Send bisa jadi adalah alternatif tercepat yang bisa anda gunakan saat ini. Lalu, bagaimana caranya?

Cara menggunakan Firefox Send

Firefox Send

Sangat mudah! Kunjungi Firefox Send seperti gambar diatas dan anda bisa mulai upload file yang ingin anda bagikan dengan klik tombol “Pilih berkas untuk diunggah”.

Opsi Unggah File Firefox Send

Setelah anda selesai memilih file yang ingin anda bagikan, anda bisa mengatur berapa kali jumlah file tersebut dapat diunduh atau diatur berdasarkan hari. Jika anda atur 1 hari, maka file tersebut hanya tersedia selama 1 hari saja dan keesokan harinya, file tersebut akan di hapus. Bahkan, anda bisa memberikan password terhadap file yang anda bagikan. Jika sudah, klik “Unggah”.

Link Unduh Firefox Send

Selanjutnya, anda hanya salin tautan yang diberikan Firefox Send ke teman anda agar teman anda bisa mengaksesnya.

Akses File Yang Dibagikan Password Firefox Send

Setelah anda kirim tautan tersebut ke teman anda, mereka dapat langsung download file-nya. Namun jika anda memberikan password, maka mereka harus berikan password yang anda buat terlebih dahulu.

Mengunduh File Yang Dibagikan Firefox Send

Jika sudah memasukkan Password, anda bisa download sekarang juga seperti gambar diatas.


Sebenarnya ada banyak cara lain untuk berbagi. Misalnya saja menggunakan Onedrive, Google Drive, atau Dropbox. Namun semua yang saya sebutkan mewajibkan anda membuat akun terlebih dulu jika anda tidak memilikinya. Firefox Send lebih unggul karena anda tidak perlu membuat akun apapun untuk menggunakan layanannya,

Cara sharing file online begitu mudah dengan Firefox Send

Walaupun namanya Firefox Send, anda tidak wajib menggunakan browser Firefox. Anda bisa menggunakan browser lain seperti Chrome, Opera, Edge, dan lain-lain. Lalu, bagaimana menurut anda Firefox Send ini? Apakah anda memiliki cara lain yang lebih mudah? Silahkan tulis pengalaman di kotak komentar.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.