Menggunakan Fitur ‘Discover’ di Opera Untuk Membaca Berita Dari Berbagai Sumber

Hari ini, Windowsku ingin mengulas lebih jauh tentang fitur baru di Opera 15 dan 16, yaitu Discover. Di Discover, anda dapat membaca berita teraktual dari berbagai sumber berita, sehingga, anda dapat menemukan informasi yang lebih lengkap dan relevan. Fitur ini menurut saya sangatlah bagus bagi anda yang tidak ingin ketinggalan berita. Discover dapat menjadi pengganti ‘koran’ anda pada pagi hari.

Tentu saja, anda harus mengunduh Opera untuk menggunakannya. Silahkan klik disini untuk mengunduh Opera terbaru.

Mengakses Discover
 
Fitur Discover bisa anda akses melalui “New Tab”. Klik tanda plus pada tab untuk melihat Speed Dial. Disana, akan ada tulisan “Discover”. Klik saja dan berita teraktual akan tersaji secara rapi.
Secara default, Opera akan menampilkan berita dari luar negeri. Di bagian berikutnya, anda akan belajar bagaimana mendapatkan berita dari dalam negeri.
Mengubah Preferensi Informasi Dalam Negeri (Domestik)
 
Ya, berita secara default adalah berita dari luar negeri dan berbahasa Inggris. Namun anda tak perlu khawatir, anda dapat merubah informasinya menjadi informasi dalam negeri dan berbahasa Indonesia. Caranya adalak klik Settings dan pilih negara Indonesia.
Setelah anda klik Indonesia, berita dalam negeri tersajikan di Discover dan berbahasa Indonesia.
Memilih Topik Berita
 
Anda juga bisa memilih topik berita yang anda inginkan. Banyak sekali informasi yang bisa anda peroleh di Discover. Untuk memilih topik berita, klik saja “Top Stories” dan pilihlah topik yang anda inginkan.
Kesimpulan
 
Menggunakan fitur Discover di Opera sangatlah mudah dan nyaman. Fitur baru ini bisa menggantikan koran anda dan anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru dari berbagai sumber. Selain itu, anda dapat mengganti topik berita dengan mudah. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Satu pemikiran di “Menggunakan Fitur ‘Discover’ di Opera Untuk Membaca Berita Dari Berbagai Sumber”