7 Keyboard Shortcut Google Chrome Yang Harus Anda Coba

7 Keyboard Shortcut Google Chrome Yang Harus Anda Coba

7 Keyboard Shortcut Google Chrome Yang Harus Anda Coba – Jika anda terbiasa menggunakan mouse di semua hal yang anda lakukan, termasuk dalam menggunakan Google Chrome, hal tersebut pastinya akan memakan banyak waktu. Mempelajari keyboard shortcut dibawah ini secara drastis akan mempercepat anda dalam berinternet

7 Keyboard Shortcut Google Chrome Yang Harus Anda Coba

Semua screenshot pada artikel ini diambil dari Chromium untuk Linux. Namun, anda dapat mencobanya di Google Chrome anda. Berikut adalah keyboard shortcut-nya:

1. Mengakses Bookmark Toolbar

Jika anda sering menggunakan Bookmark, memunculkan Bookmark di Chrome akan sangat bermanfaat agar anda dapat mengaksesnya kapan saja.

Langsung saja tekan kombinasi CTRL + SHIFT + B, maka Bookmark Toolbar akan muncul dibawah Address Bar Google Chrome anda.

2. Mencari Dengan Cepat

Melakukan pencarian di Google Chrome biasanya anda lakukan dengan mengarahkan kursor ke Address Bar dan anda baru mulai mengetik.

Mencari Dengan Cepat Di Google Chrome

Sekarang, coba tekan CTRL + K. Kemudian, akan ada symbol “?”. Anda dapat langsung mengetik kata yang akan anda cari. Kemudian, langsung saja tekan enter.

3. Mengakses Chrome Menu

Mengakses Chrome Menu

Chrome Menu memang selalu ditampilkan setiap saat. Anda bisa mengaksesnya di pojok kanan atas layar anda. Jika anda malas menggerakkan mouse anda, anda dapat menekan ALT + E. Secara instan, Chrome menu akan terbuka.

4. Membuka Task Manager Google Chrome

Jika anda belum tahu, Google Chrome memiliki Task Manager-nya sendiri untuk memonitor setiap website dan plugin yang anda gunakan.

Membuka Task Manager di Google Chrome

Anda dapat mengaksesnya dengan cepat dengan menekan SHIFT + ESC. Task Manager pun akan terbuka dan anda dapat menutup tab atau menghentikan plugin jika memberatkan Chrome anda.

5. Menghapus Browsing Data

Semua data-data browsing anda akan tersimpan di Google Chrome, sehingga semua orang yang menggunakan Google Chrome anda dapat mengaksesnya.

Cara menghapus data browsing di Google Chrome

Anda dapat menekan CTRL + SHIFT + DEL dan anda dapat langsung menghapus data-data tersebut dengan mudah.

6. Mengakses Extension

Apakah anda sering mengakses Extension? Jika iya, mengaktifkan shortcut terhadap Extension yang anda sukai akan menjadi ide yang bagus.

Keyboard Shortcut Untuk Extension

Caranya adalah buka extension dengan cara mengetikkan “chrome://extensions/” di address bar, lalu tekan enter. Dan anda dapat menemukan Keyboard Shortcut untuk Extension di pojok bawah layar anda.

Menambah Keyboard Shortcut Untuk Extension

Kemudian, tekan kombinasi tombol apapun untuk mengaktifkan Extension yang anda pilih. Seperti contoh diatas, untuk membuka Alexa Traffic Rank, saya menekan kombinasi CTRL + SHIFT + A.

7. Mengakses Address Bar

Address Bar juga dapat anda akses melalui keyboard shortcut. Caranya adalah dengan menekan tombol CTRL + L. Anda dapat langsung membuka website favorit anda.

Kesimpulan

Dari semua keyboard shortcut diatas, yang mana yang paling anda sukai? Jika anda menemukan keyboard shortcut lain yang belum dibagikan di artikel ini, silahkan tulis di kotak komentar.

Jika anda pengguna Mozilla Firefox, anda bisa mengetahui lebih banyak cara untuk menghemat waktu anda.

13 Firefox Hack Yang Harus Anda Kuasai

Sekian artikel 7 Keyboard Shortcut Google Chrome Yang Harus Anda Coba, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Gambar: Kerem Yucel Melalui FreeImage

 

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.