Cara Memblokir Aplikasi dan Situs Web

Cara Memblokir Aplikasi dan Situs Web yang Mengakses Facebook Anda

Satu kata untuk judul artikel ini, yaitu privasi. Semakin banyak orang yang menyadari bahwa privasi dalam menggunakan internet adalah sangat penting. Anda tentu saja tidak ingin informasi Facebook anda seperti status, foto, video, dan hal-hal yang anda sukai disimpan oleh perusahaan untuk digunakan kedalam hal yang tidak anda inginkan.

Di artikel ini, mari kita sama-sama bahas mengenai cara memblokir aplikasi dan situs web yang mengakses facebook anda. Selain itu, anda dapat lebih mengerti, bagaimana cara aplikasi atau perusahaan tersebut mengoleksi informasi anda dan kapan mereka mengaksesnya. Setelah anda membaca artikel ini, diharapkan anda dapat mengontrol informasi anda dengan lebih baik. Berikut informasinya untuk anda.

Cara Mengakses Pengaturan Di Facebook

Buka menu Facebook anda dan klik Pengaturan.

Halaman Pengaturan Facebook

 

Kemudian, klik saja Aplikasi dan Situs Web di sebelah kiri layar anda.

 

Aplikasi Situs Web Aktif Facebook

Facebook membagi 3 bagian untuk aplikasi dan situs web. Kalau aktif, berarti aplikasi tersebut baru-baru saja anda akses. Aplikasi kadaluarsa merupakan aplikasi yang sudah lama tidak anda gunakan. Aplikasi dan situs web di kadaluarsa bisa saja mengakses informasi yang sudah pernah anda bagikan, namun informasi pribadi anda tidak bisa diakses lagi. Sedangkan dihapus, berarti ada aplikasi yang sebelumnya anda hapus dan tidak bisa lagi mengambil informasi anda.

Mengatur informasi yang diperoleh aplikasi

Memperbarui Akses Informasi Aplikasi Facebook

Jika anda hanya ingin menolak beberapa informasi yang dapat diakses, atau menolak beberapa aksi yang dapat dilakukan oleh aplikasi, anda dapat melakukannya dengan mudah. Caranya adalah klik saja “Lihat dan edit” untuk mengubah informasi yang bisa diterima oleh aplikasi atau situs web tersebut. Jika anda hilangkan tanda centangnya, berarti aplikasi tidak bisa mengambil informasi tersebut. Jika sudah selesai, klik saja “Perbarui akses”.

Menghapus aplikasi dari Facebook

Anda juga dapat menghapus aplikasi yang ada di Facebook anda, sehingga aplikasi tersebut tidak dapat mengambil informasi apapun dari anda.

Menghapus Aplikasi Situs Web Facebook

 

Caranya sangat mudah. Berikan saja tanda centang pada aplikasi atau situs web yang ingin anda hapus dan klik tombol “Hapus”.

Lalu, kok bisa semua aplikasi ini ada di Facebook saya?

Sebelum menutup artikel ini, mungkin anda memiliki pertanyaan seperti diatas. Jawabannya adalah aplikasi-aplikasi tersebut ada di Facebook karena anda sendiri. Setiap kali anda mencoba menggunakan aplikasi, game, atau semacamnya, maka semua hal tersebut dapat mengakses informasi anda.

Aplikasi Meminta Izin Memperoleh Informasi Facebook

Saya ambil contoh saja ketika anda memainkan game di Facebook. Sebenarnya, Facebook sudah memperingati anda mengenai informasi apa saja yang akan diperoleh oleh aplikasi tersebut. Itu terjadi pada saat anda pertama kali mengakses aplikasi seperti pada gambar diatas.

Untuk itu, biasakan membaca terlebih dahulu informasi apa saja yang dapat diakses. Selain itu, carilah informasi mengenai siapa pengembang aplikasi tersebut, apakah dapat dipercaya atau tidak. Jika tidak, anda sangat disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Memblokir Aplikasi dan Situs Web Yang Mengakses Facebook?

Banyak sekali aplikasi berbahaya yang dapat mengirimkan status ke beranda anda secara otomatis. Jika anda membaca informasi apa saja yang didapatkan oleh aplikasi tersebut, maka privasi anda tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam aplikasi berbahaya. Sekian artikel Cara Memblokir Aplikasi dan Situs Web yang Mengakses Facebook Anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Silahkan kunjungi dan Like Facebook Windowsku untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai teknologi komputer dan perangkat bergerak, serta artikel untuk internet seperti artikel kali ini. Jika anda ingin mematikan video yang diputar secara otomatis di Facebook untuk menghemat kuota, berikut artikel Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.