Cara Mengimpor Bookmark Dari Chrome Ke Firefox

Cara Mengimpor Bookmark Dari Chrome Ke Firefox

Apakah anda sering menggunakan 2 browser sekaligus? Jika iya, sangat penting jika semua bookmark yang ada di browser lainnya dapat hadir juga di browser anda yang baru. Jika anda baru saja menggunakan Firefox, anda dapat dengan mudah mengimpor bookmark dari Chrome ke Firefox.

Mengakses Bookmark di Mozilla Firefox

Jika anda sering menyimpan situs yang menurut anda sangat menarik untuk dikunjungi setiap saat, pastinya anda memanfaatkan Bookmark. Di Firefox, anda bisa mengakses Bookmark dengan menekan kombinasi CTRL + SHIFT + O. Lalu, bagaimana jika anda ingin mengimpor Bookmark dari Chrome ke Firefox?

Cara Mengimpor Bookmark Dari Chrome ke Firefox

Mengimpor Bookmark yang ada di Chrome

Anda bisa melakukannya dengan mengakses Import and Backup. Klik saja dan pilih Import data from another browser. Jika sudah, maka akan ada pilihan browser apa saja yang memiliki bookmark. Karena saya menggunakan Ubuntu, Chrome yang saya miliki memiliki nama Chromium. Jika anda menggunakan Windows, pasti nanti namanya Google Chrome. Jika sudah, klik saja Next.

Data yang akan diimpor ke Firefox

Kemudian, anda diharuskan untuk memilih data-data yang akan diimpor. Saya sarankan untuk memilih semuanya saja. Jika sudah, klik Next.

Menunggu data diimpor ke Firefox

Tunggu beberapa saat hingga data-data selesai diimpor.

Impor telah selesai dilakukanJika sudah, nanti ada jendela konfirmasi jika impor telah selesai. Langsung saja klik Finish.

Menampilkan Bookmark di Toolbar

Data bookmark dari Chrome

Jika anda ingin menampilkan Bookmark di Toolbar, caranya sangat mudah. Jika anda mengkases Bookmark melalui CTRL + SHIFT + O, nantinya ada folder Bookmark Toolbar. Disana, akan ada folder lagi dengan nama From Google Chrome.

Data bookmark dari Chrome

Jika anda klik dobel, maka semua bookmark yang ada di folder From Google Chrome akan muncul. Pilih semua dengan menekan tombol CTRL + A dan tekan kombinasi CTRL + X untuk melakukan Cut.

Memindahkan bookmark ke Bookmark Toolbar

Jika sudah, klik lagi folder Bookmark Toolbar, dan Paste disana dengan menekan tombol CTRL + V. Hasilnya bisa dilihat pada gambar diatas. Sekarang, semua bookmark sudah ada di folder Bookmark Toolbar.

Cara menampilkan Bookmark Toolbar

Langkah terakhir adalah menampilkan Bookmark Toolbar. Caranya adalah klik icon Bookmark > Bookmark Toolbar > View Bookamrks Toolbar.

Bookmark Toolbar muncul di FirefoxSekarang, anda bisa mengkakses Bookmark yang ada di Chrome di Firefox anda.

Kesimpulan

Bagaimana dengan cara diatas? Jika ada pertanyaan, silahkan anda tulis di kotak komentar. Sekian artikel Cara Mengimpor Bookmark Dari Chrome Ke Firefox, semoga bermanfaat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.